Begini Penampakan Dari Luar Angkasa Grand Canyon Dari Ketinggian 98.000 Kaki Lewat Kamera Yang Hilang

Image source: 5starhelicoptertours.com

Image source: 5starhelicoptertours.com

Wanita888.Com : Beberapa tahun lalu,  para siswa Stanford melakukan penelitian pada sebuah balon udara  yang terbang mencapai ketinggian 98.000 kaki. Balon udara tersebut dilengkapi dengan kamera GoPro yang terikat di dalamnya dikirim untuk melakukan petualangan ke angkasa.

Setelah terbang selama kurang lebih 1,5 jam, pada titik tersebut balon udara tiba-tiba meledak dan kamera yang menyertainya pun jatuh kembali ke bumi. Namun, sebelum jatuh ke bumi, kamera tersebut telah berhasil merekam beberapa gambar menakjubkan dari angkasa.

Bertahun-tahun kemudian, kamera itu ditemukan 50 mil dari tempat asalnya diterbangkan  masih dalam keadaan utuh, tanpa kerusakan parah. Sebuah agen perjalanan AT&T menemukan kamera video itu di sebuah wilayah padang pasir.

Pihak AT&T mengatakan: “Kami membayangkan wajah para siswa Stanford yang memfasilitasi perjalanan balon udara itu, ketika mereka mendapatkan kamera mereka kembali. Pasti mereka akan kaget dan takjub.

Terlebih, karena pemandangan dari luar angkasa ini begitu menakjubkan. Walau tidak memperlihatkan bulat dunia seutuhnya, namun batas garis pandang bumi terlihat sangat cantik berwarna kebiruan dan bergerak seperti aurora.

Salah satu gambar menakjubkan yang berhasil terekam oleh kamera video tersebut adalah penampakan Grand Canyon dari ketinggian 98.000 kaki di angkasa. Lihat penampakannya dalam video berikut.  (rl)

Related News

Dibaca 168 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Martabak Milik Putra Jokowi Markobar Yang Beda Rasanya

Martabak Manis merupakan makanan yang sering kita jumpai di gerobak- gerobak pinggir jalan dan senantiasa ramai apabila waktu malam hari....

Close