Gaji Bos dan Karyawan di Perusahaan Ini Bagaikan Bumi dan Langit

Prev1 of 4


ilustrasi uang

ilustrasi uang

Wanita888.com : Menjadi seorang pelayan makanan di Amerika Serikat (AS) mungkin sudah sangat bersyukur ketika setiap jam mendapat gaji US$ 7,25. Tapi tidak sedikit dari mereka yang membayangkan bergaji seperti CEO perusahaannya dan ingin berusaha sekeras mungkin.

Satu kajian dari Atlantic menyebutkan ada peningkatan kesenjangan antara CEO dan karyawannya dalam 50 tahun terakhir. Tahun 1965 rata-rata CEO bergaji 20 kali lebih banyak. Tahun 2000 meningkat jadi 411 lebih banyak.

Berikut ini perusahaan kelas dunia yang jarak antara gaji bos dan karyawan terendahnya bagaikan langit dan bumi, seperti dikutip dari The Richest, Jumat (7/11/2014).

Abercrombie & Fitch

Abercrombie & Fitch

1. Abercrombie & Fitch

Abercrombie & Fitch menjadi perusahaan yang cukup kontroversial di mata publik. Setelah CEO Michael Jeffries mengungkapkan pernyataan yang secara tidak sengaja mendikriminasikan orang tertentu.

Tapi tetap saja, produknya banyak terjual dan perusahaan mendapatkan untung yang besar. Sebagai CEO, Jeffries bergaji 1.640 dari karyawannya yang sebesar 8 jam.

CEO McDonald's Don Thompson

CEO McDonald’s Don Thompson

2. McDonald’s

Don Thompson dipromosikan sebagai CEO McDonald’s pada 2012. Ia memimpin seluruh ritel McDonald’s yang tersebar di seluruh dunia.

Sebelumnya, Thompson sempat mengawali tugasnya bersama juru masak dan kasir di salah satu restoran di Chicago. Sayangnya itu tidak cukup menggugah empati Thompson untuk menggaji karyawannya lebih besar.

Gaji Thompson 1.196 kali lebih besar dibandingkan karyawannya yang hanya sebesar US$  7,73 per jam.

 

Prev1 of 4

Related News

Dibaca 651 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Tanda Bahaya, Sulit Merem Lagi Kala Terbangun di Tengah Tidur

Kondisi ekonomi, persaingan karir dan masalah rumah tangga membuat sejumlah orang mengalami kesulitan tidur nyenyak.

Close