Jangan sekali-Sekali Membawa Balita Anda Ke Salon

Sumber : Google

Sumber : Google

Wanita888.Com :  Sebagian besar wanita, termasuk ibu pun tak luput dari perawatan diri seperti ke salon atau spa.  Bahkan sejak kecil beberapa ibu muda mulai memberlakukan sebagian perawatan bagi anak gadisnya.

Akan tetapi para ibu harus berhati-hati ketika akan membawa si Kecil ke salon. Hal ini bisa berdampak buruk bagi anak. Dr Rajiv Uttam, dari Chairman Paediatrics and Neonatology di Nayati Hospitals Mathura, India mengatakan salon bukanlah tempat yang baik bagi anak terutama balita karena ada banyak zat kimia di sana.

Walau keadaan tempatnya bersih, infeksi pernapasan serta kulit bisa menyerang anak. Alat dan bahan yang digunakan untuk perawatan kecantikan melibatkan bahan kimia yang mengandung aerosol atau parfum yang memiliki bau yang kuat sehingga memungkinkan anak mengalami infeksi atau alergi kulit hingga rentan terhadap alergi pernapasan.

Berdasarkan kutipan dari Aerosols, Wustl Edu, sangat bervariasinya komposisi dan ukuran dalam kandungan aerosol. Dampak negative penggunaan aerosol berpengaruh terhadap kesehatan dan visabilitas manusia.

Selain itu serpihan dari potongan rambut yang biasa di temukan di salon juga berpotensi memicu asma pada anak. Jadi sebaiknya pikirkan ulang ketika akan membawa serta balita Anda ke salon. (rl)

Related News

Dibaca 105 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Tempat Anak Muda Nongkrong Dan Kongkow Yang Tidak Pernah Sepi

Ada banyak sekali tempat nongkrong di Jakarta yang bisa dijadikan tempat kongkow bersama teman atau rekan kerja atau pasangan sekalipun.

Close