Kapal Pesiar Terbesar Di Dunia Royal Caribbean Harmony of the Seas Siap Berlayar

Sumber : Google

Sumber : Google

SAINT-NAZAIRE  – Wanita888.Com : Royal Caribbean Harmony of the Seas adalah nama dari kapal pesiar terbesar di dunia tersebut. Kapal ini memiliki panjang 362 meter yang dilaporkan memiliki ukuran lebih panjang dibanding Menara Eiffel.

Lebih dari ribu 70.000 orang pada Minggu 15 Mei 2016 terlihat berkumpul di kota pelabuhan Saint-Nazaire, Prancis. Mereka bersama-sama berada di sana untuk melihat kapal pesiar terbesar di dunia berlayar untuk pertama kalinya.

Saking besarnya, kapal itu bisa disebut sebagai ‘kota apung’, dilengkapi dengan fasilitas seperti taman bermain, pusat perbelanjaan, stimulator selancar, pertunjukan air, robot, dan hutan buatan lengkap dengan kicauan burung.

Sumber : Google

Sumber : Google

Dilansir dari Business Insider, Rabu (18/5/2016) Kapal pesiar terbesar di dunia itu berbobot 226.963 ton dengan panjang 1.188 kaki.

Panjang kapal ini setara dengan lima pesawat Boeing 747 yang ditempatkan berbaris lurus, ke depan dan belakang. Mesinnya bertenaga 25 ribu tenaga kuda dan memiliki tiga pendorong (baling-baling kapal) listrik Azipod. Menurut Royal Caribbean, kapal pesiar terbesar di dunia ini bisa bergerak dengan kecepatan 22 knots atau sekitar 25 mil per jam.

Kapal ini dilengkapi 18 dek yang bisa menampung 6.780 tamu dalam 2.747 kamar. Kru kapalnya mencapai 2.100 orang  berasal dari berbagai belahan dunia. Kapal senilai €1miliar (Rp16 triliun) itu dibangun untuk perusahaan pelayaran Royal Caribbean International (RCI).

Sumber : Google

Sumber : Google

Lebih dari 70.000 orang datang untuk melihat kapal tersebut keluar dari sebuah galangan di Prancis. Kapal pesiar terbesar di dunia itu sendiri dibangun selama 32 bulan.  Kota pertama yang akan disambangi kapal ini usai dari Prancis adalah Southampton, Inggris. (rl)

Sumber : Berbagai Sumber

 

 

 

 

 

 

 

Related News

Dibaca 446 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Wanita Ini Tidak Potong Rambut Selama 13 Tahun

Freckle asal Rusia memiliki rambut coklat superpanjang yang tidak pernah digunting semenjak tahun 2003 silam.

Close