Kena Kanker Payudara, Nyawa Malinda Dee Bisa Terancam


Malinda Dee

Malinda Dee

JAKARTA – Wanita888.com : Kasus bocornya implan payudara yang dialami oleh terpidana kasus pencucian dana nasabah Citibank Malinda Dee, menimbulkan dampak kesehatan. Salah satunya pemicu datangnya penyakit kanker payudara.

Dilansir dari Okezone.com, implan dengan menggunakan bahan silikon ternyata masih banyak dilakukan wanita Indonesia, demi penampilan estetika semata. Mereka tak pernah berpikir risiko ancaman nyawa dalam waktu dekat.

Menurut Konsultan Hematologi dan Onkologi Medik RS Kanker Dharmais dr Ronald A Hukom, tak selamanya melakukan implan payudara aman. Terlebih saat kita memasukkan benda asing ke dalam tubuh kita.

“Ya, menggunakan implan apalagi sampai pecah dapat meningkatkan dia (red-Malinda) terkena kanker. Soalnya itu benda asing masuk ke tubuh,” ucap dr Ronal kepada Okezone di FX Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, belum lama ini.

Tentunya, sambung dr Ronald, semua wanita tidak boleh sembarangan melakukan implan di bagian tubuh manapun. Risiko kehilangan nyawa pasti akan menjemput mereka dalam waktu cepat.

“Intinya kita punya faktor risiko atau tidak harus ditentukan. Makanya kita harus hati-hati dan harus deteksi dini,” pungkasnya.

Malinda Dee | Okezone

Malinda Dee | Okezone

Inikah Penyebab Implan Payudara Pecah?

BELAKANGAN, publik dihebohkan dengan berita implan payudara dan bokong Malinda Dee yang pecah. Lantas apa sebenarnya pemicu implan tersebut pecah?

Menurut ahli dermatologi, Dr Luluk Maya Savira, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan implan tersebut pecah. Salah satunya kualitas wadah dan tekanan dapat menyebabkan pecahnya silikon.

“Bisa jadi bahan pembungkus yang tidak begitu bagus, kemudian gravitasi yang mungkin menyebabkan pecahnya silikon,” ujarnya saat dihubungi Okezone, melalui sambungan telefon, Minggu, 12 Oktober 2014.

Selain itu, dugaan implan bisa pecah bisa jadi karena menggunakan silikon cair. Meski ada beberapa silikon gel atau cair yang aman, tapi umumnya hal ini tidak direkomendasikan oleh dokter bedah plastik.

“Implan yang isinya silikon cair atau padat biasanya cenderung lebih aman. Namun, cairan seperti garam fisiologis (NaCl) lebih mudah mengerut sehingga dapat pecah. Cuma sebagai dokter, tidak direkomendasikan silikon cair untuk augmentation (pembesaran bagian tertentu dari tubuh),” jelas dokter yang praktek di klinik kecantikan Ammara Clinic itu. (fik)

 

Related News

Dibaca 447 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Saat SMA, Susi Pudjiastuti Kerap Bikin Iri Teman-temannya

Saat mengenyam pendidikan di SMA di Yogyakarta, Susi Pudjiastuti, yang kini menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, kerap menginspirasi teman-temannya.

Close