Mendadak Botak Karena Menata Rambut

 

Wanita888.Com : Banyak wanita yang merasa malu untuk berbicara tentang rambut rontok, tapi banyak juga yang menderita rambut rontok, dan hanya melalui pembahasan isu ini mereka akan mendapatkan solusinya.

Seorang wanita muda berusia 23 tahun mengalami kerontokan rambut hingga dua per tiga kulit kepala dan ia 聽mengungkapkan, efek samping dari terlalu banyak menata rambut聽melalui sebuah video di聽Instagram.

kerontokan rambut yang disebabkan oleh stres atau penggunaan kosmetik pada rambut dikenal sebaga alopecia . Cara terbaik untuk menghindari penyakit yang menghancurkan rambut ini adalah dengan merawat rambut dan kulit kepala.

Menurut WebMD, jika gejala alopecia sudah diketahui sejak dini, maka kerusakan jangka panjang dapat dihindari.

Audrey Davis-Sivasothy, penulis The Science of Black Hair: A Comprehensive Guide to Textured Hair Care,聽menyarankan untuk menata rambut dengan longgar, buatlah rambut terasa lebih nyaman, dan kurangi tekanan pada rambut karena seperti halnya mengepang rambut, dapat menyebabkan rambut menjadi stres.

“Perlu diingat bahwa ketika rambut dan kulit kepala sudah tidak kuat, folikel rambut secara permanen menyusut, terluka dan tidak akan pernah memproduksi rambut lagi,” tulis Davis-Sivasothy.

Video yang ada di Instagram tersebut diungah oleh seorang penata rambut bernama聽Jasmine Collins, alias Razor Chic dari Atlanta.

Dia ingin menginformasikan, mendidik, dan memperingatkan, wanita mengenai efek merusak dari alopecia聽sebelum terlambat.

Related News

Dibaca 88 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Heboh, Pohon Kurma Berbuah Di Pekan Baru

Pohon kurma yang tumbuh di lingkungan Masjid Agung An-Nur Pekanbaru saat ini tengah menjadi perbincangan masyarakat sekitar. ...

Close