Pasar Takjil Bendungan Hilir

wanita888tajil408062016

Wanita888.Com : Ini dia ciri khas dari suasana bulan ramadhan. Anda akan sering melihat pedagang takjil dadakan yang berjualan saat ramadhan.

Salah satu kebiasaan masyarakat Muslim Indonesia menjelang berbuka puasa adalah berburu makanan untuk berbuka puasa atau takjil.  Itu mengapa, saat Ramadan datang, penjual makanan untuk berbuka menjamur.

wanita888tajil308062016

Pasar Takjil Bendungan Hilir (Benhil) tetap digelar saat Ramadhan 2016. Pada hari pertama pembukaan saat bulan Ramadhan, Senin (6/6/2016), Pasar Takjil Benhil langsung diserbu pengunjung. Namun, ada yang berbeda pada Pasar Takjil Benhil.

Posisinya dulu berada tepat di depan Pasar Bendungan Hilir. Letaknya memanjang.Kini, setelah Pasar Bendungan Hilir dibongkar, pasar takjil ini pun berpindah ke sisi kiri Tempat Penampungan Sementara Pasar Benhil. Posisi pasar takjil kini juga tak lagi memanjang, alias berbelok.

Dari pantauan di lapangan, pasar ini memang sudah mulai ramai menjelang berbuka puasa, bahkan masih ramai dikunjungi setelah berbuka puasa. Pembeli yang datang berasal dari sekitar Pasar Benhil, baik pekerja maupun warga sekitar.

Wanita888tahil208062016

Jenis makanan dan minuman yang dijual di pasar ini beraneka ragam, seperti es cendol, es teler, susu kedelai aneka rasa, pepes ikan, gorengan, pempek, sosis bakar dan aneka kue basah.

Takjil khas ramadan seperti lemang ketan, bubur kampiun, kolak, serabi, dan aneka gorengan menjadi dagangan yang paling banyak didagangkan. Harga gorengan yang dijual pedagang Pasar Takjil Benhil bervariasi mulai Rp 2.500 hingga Rp 5.000, tergantung jenis dan ukuran.

Wanita888tajil108062016

Untuk mengurai kemacetan, personel polisi lalu lintas pun disiagakan. Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Agustin mengungkapkan, ada 10 personel yang diturunkan di Pasar Takjil Benhil. (rl)

Related News

Dibaca 126 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Profil Presiden Wanita Pertama RI Megawati Soekarnoputri

Wanita bernama lengkap Dyah Permata Megawati Soekarnoputri ini lahir di Yogyakarta pada tanggal 23 Januari 1947 ,memulai pendidikannya, dari SD...

Close