Resep Roti Abon Roll yang lezat


Roti Abon Roll

Roti Abon Roll

JAKARTA – Wanita888.com : Roti abon roll merupakan salah satu makanan favorite yang banyak disukai. Umumnya banyak yang makan roti abon roll ini dengan minuman kopi yang diberi sedikit gula agar tidak terlalu manis. Disejumlah mall terutama di bread store sering ditemukan dan tidak sulit untuk membelinya. Lalu bagaimana cara membuatnya sehingga terasa enak ?. Berikut ini adalah resep yang dikutip dari yukmakan.com, yakni sebagai berikut :

Bahan:

150 gram Tepung Terigu
50 gram Tepung Terigu protein sedang
25 gram Ragi Instan
25 gram Gula Pasir
80 gram Kuning Telur
100 gram Mentega
80 ml Susu Cair
100 gram Wijen
100 gram Gula Pasir
50 gram Tepung Terigu
30 gram Tepung Maizena
100 gram Mentega, cairkan
12 butir Kuning Telur
Kayu Manis bubuk secukupnya
200 gram Abon Sapi
150 gram Mayones
Cara Membuat:

  • Langkah pertama adalah membuat rotinya. Ayak tepung terigu, masukkan gula pasir, ragi instan, telur, dan garam lalu aduk hingga rata. Tuang susu sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Masukkan mentega dan uleni sampai kalis. Diakan selama 30 menit.
  • Untuk membuat cakenya, campur kuning telur dan gula pasir, kocok sampai kaku dan kental. Masukkan tepung maizena dan terigu sambil diayak dan aduk rata. Tuang susu, mentega cair, dan kayu manis bubuk aduk kembali.
  • Ratakan adonan roti di loyang persegi yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Taung adonan cake diatas adonan roti lalu taburi dengan wijen hingga rata.
  • Panggang dalam oven selama 20 menit dengan suhu 160º C hingga matang. Angkat, dinginkan, lalu oles dengan mayones dan abon. Gulung dan padatkan. Diamkan sejenak. Roti pun siap disajikan.

Penasaran ?. Silahkan coba experimen buat sendiri dan good luck.

 

Related News

Dibaca 328 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Bedanya Miss Indonesia dengan Ajang Kecantikan Lain

Umumnya kontes kecantikan selalu menekankan pada kecantikan. Namun, ajang Miss Indonesia tidak hanya mengutamakan indahnya fisik, tetapi juga hati dan...

Close