Tempat Kuliner Di Jogya Yang Harus Di Coba

Wanita888.Com : Yogyakarta adalah kota paling spesial di Indonesia.  Kota dimana memiliki peranan penting dalam sejarahnya.

Yogyakarta atau yang biasa di sebut Jogja memang sudah lama terkenal dengan tempat wisatanya serta kulinernya yang unik. Diantara tempat kuliner terkenal di jogja, salah satunya berada di  jalan Malioboro yang terkenal murah dan beragam.

Jogjakarta Kota  tempat kuliner yang memiliki beragam kuliner unik serta khas, antara lain :

1. Bakpia Pathok 25

Bakpia memang ikon kota jogja sebagai oleh – oleh. Dinamakan bakpia pathok karena berada di daerah pathuk yang menjadi sentra aneka bakpia.

Disini,  bakpia beraneka rasa seperti rasa cokelat, kacang hijau dan rasa lainnya .Bakpia disini terkenal lembut, tidak keras dan tidak mudah hancur.

Bakpia Pathok 25 yogyakarta

Bakpia Pathok 25 yogyakarta

Alamat Bakpia Pathok 25

Kios pasar Pathuk 14 – 15 Yogyakarta

2. SGPC (Sego Pecel Bu Wiryo)
Tempat makan yang berada di sebrang UGM ini terkenal karena murah meriah tetapi dengan kualitas yang wah.  Seperti namanya, menu utama disini adalah sego pecel yang berisi aneka sayuran yang disiram kuah kacang kental ditambah lauk berupa tahu, tempe atau lauk lain.

Untuk seporsi sego pecel ditambah lauk tempe goreng dan telor goreng juga es teh manis hanya di bandrol 15 ribu rupiah.

Alamat SGPC (Sego Pecel Bu Wiryo)

Jl. Agro No. 10 Malioboro Yogyakarta

SGPC (Sego Pecel Bu Wiryo) yogyakarta

SGPC (Sego Pecel Bu Wiryo) yogyakarta

3. Kopi Jos
Kopi ini memang untuk laki banget. Kalau biasanya masyarakat pada umum menikmatinya dengan dicampur dengan susu, mocca, atau cream namun untuk satu ini sangat unik. Kopi campur bara arang? menurut beberapa orang yang sudah mencobanya, campuran kopi pekat dengan bara arang membuat sensasi kopi lebih gurih, pokoknya JOS banget. Arang yang digunakan tidak sembarangan, karena sudah dipilih khusus.

Alamat Kopi Jos

di sekitar Stasiun Tugu, Yogyakarta

Kopi Jos yogyakarta

Kopi Jos yogyakarta

4. Gudeg Mba Yu Djum

Makanan khas yang pastinya berasal dari Jogja ini mampu membuat penikmatnya selalu tau dari mana asal kuliner yang satu ini. Makanan dengan perpaduan santan yang meresap kedalam nangka muda , telur, ayam, tahu, kerecek dengan proses memasak berjam-jam

Alamat Gudeg Yu Djum 

Jalan Wijilan No.167, Daerah Istimewa Yogyakarta

Gudeg Mba Yu Djum yogyakarta

Gudeg Mba Yu Djum yogyakarta

5. Waroeng Spesial Sambal

Nama warung ini diambil dari banyaknya ragam sambal yang dihidangkan. Waroeng Spesial Sambal lebih dominan menyuguhkan makanan penyetnya. Waroeng Spesial Sambal cukup ramai saat hari libur, terlebih lagi saat waktu berbuka puasa.

Alamat Waroeng Spesial Sambal

Jl. Babarsari, Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta

Waroeng Spesial Sambal yogyakarta

Waroeng Spesial Sambal yogyakarta

6. Rujak Eskrim

Eskrim yang terkenal manis apa jadinya kalau diubah menjadi pedas? seperti itulah kira-kira gambaran rujak eskrim pakualaman.

Perpaduan rasa pedas, asam, manisnya rujak serut yang diberi topping es krim berupa es puter berbahan dasar santan yang teksturnya lembut, dingin dan segar.

Ketika dinikmati bersamaan rasanya yang mantap akan membuat anda ketagihan. Sebenarnya rujak eskrim ini mudah ditemukan di Jogja tetapi yang paling terkenal berada di daerah Pakualaman.Mau coba?

Alamat Rujak Eskrim

Pura Pakualaman, Malioboro Yogyakarta (rl)

Rujak Eskrim yogyakarta

Rujak Eskrim yogyakarta

 

Related News

Dibaca 124 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Contoh model baju muslim remaja gaul saat ini
Busana Muslim Remaja Masa Kini

Remaja adalah masa-masa penting dimana manusia mengalami transformasi dari anak-anak ke dewasa, dan pada masa inilah masa dimana seseorang menemukan...

Close