Tipe Dan Cara Menjadikan Anak Miliader

Wanita888anakmiliader06062016

Wanita888.Com : Tak ada orang tua yang ingin anaknya susah di kemudian hari. Tak heran bila mereka rela bersusah-susah demi memberikan pendidikan pada anaknya agar bisa sukses di masa depan.

Kebiasaan anak sejak dini ternyata dapat mempengaruhi tingkat kesuksesan dan kekayaannya kelak setelah dewasa. Bahkan menurut sebuah penelitian yang digelar para ekonom dari University of Padua, Italia menemukan, anak-anak yang senang membaca buku cenderung menjadi kaya saat dirinya dewasa.

Kebiasaan anak sejak dini ternyata dapat mempengaruhi tingkat kesuksesan dan kekayaannya kelak setelah dewasa. Bahkan menurut sebuah penelitian yang digelar para ekonom dari University of Padua, Italia menemukan, anak-anak yang senang membaca buku cenderung menjadi kaya saat dirinya dewasa.

Melansir laman The Book Seller, Sabtu 4 Juni 2016, menurut studi yang dipublikasikan di Economic Journal ini, anak-anak yang gemar membaca buku memperoleh pendapatan lebih besar ketika dirinya tumbuh dewasa.

Namun baru-baru ini, para psikolog menemukan beberapa faktor yang bisa memperkirakan kesuksesan anak. Menurut laporan Business Insider, orang tua perlu memiliki karakter ini agar anak sukses nantinya.

Ajarkan anak keahlian sosial

Peneliti Pennsylvania State University and Duke University meneliti lebih dari 700 anak usia TK hingga 25 tahun. Hasilnya, ternyata kemampuan sosial  pada saat anak sekolah di TK menentukan kesuksesan anak ketika  ia dewasa nanti.

Biasakan anak mengerjakan pekerjaan rumah

Mantan Dekan Stanford University Julie Lythcott Haims bilang, bila anak sudah terbiasa mengerjakan pekerjaan rumah, ia akan menjadi orang yang mudah bekerja dalam tim. Selain itu, mereka juga akan memiliki rasa empati tinggi dan mampu mengerjakan tugas secara mandiri.

Miliki harapan tinggi

Dari data survei 6.600 anak kelahiran 2001, Profesor Neal Halfon dari UCLA menemukan, harapan yang tinggi dari orang tua berdampak pada pencapaian yang besar.  Sebab, orang tua akan menggunakan sumber daya yang ia miliki untuk membantu anaknya mencapai tujuan itu.

Miliki hubungan harmonis

Hasil studi Illinois University menemukan, anak yang berasal dari keluarga penuh konflik berpotensi menghadapi masa depan lebih suram dibanding anak dengan orang tua yang hidup harmonis.

Punya tingkat pendidikan tinggi

Dalam Survei 2014 dari University of Michigan, Psikolog Sandra Tang menemukan bahwa ibu yang memiliki pendidikan tinggi memiliki kecenderungan anak dengan pendidikan tinggi pula. Sementara anak yang lahir dari ibu menikah muda, cenderung tak tamat sekolah.

Minim stress

Menurut penelitian Brigid Schulte, jumlah waktu yang disediakan ibu untuk anaknya yang berusia 3-11 tahun dapat memprediksi perilaku, kebahagiaan, dan pencapaian anak. Ibu yang stres karena harus pekerjaan dan kesulitan mencari waktu dengan anaknya akan berdampak buruk bagi anak.

Hargai usaha daripada menilai kegagalan

Jika anak diberitahu mereka lolos tes karena kepintarannya, ini akan membuat pikiran mereka stagnan. Namun, jika mereka sukses karena usaha, alam pikiran mereka akan berkembang pesat.

Source: http://smart-money.co/lifestyle/sifat-wajib-orang-tua-untuk-cetak-anak-miliarder

Dibaca 71 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Tren Jeans Terbaru Anak Muda

Celana Jeans selalu jadi Fashion Favorit tua muda. Busana ini pastinya selalu ada di antara tumpukan baju . Jeans kesannya...

Close