Trik Mudah Agar Anak Jangan Suka Ngompol

ngompol

Jakarta – Wanita888.Com : Pada umumnya anak-anak dibawah umur suka ngompol di celana. Tentunya akan membuat orang tua sedikit kerepotan. Kita pasti akan kerepotan dengan bau pesing akibat ompol buah hati. Belum lagi kewajiban untuk menjemur kasur akibat terkena ompolan si balita, tentu ini akan menjadi hal yang cukup mengganggu.

Memang agak sulit untuk mengajari balita untuk disiplin soal buang air kecil di malam hari. Namun kita bisa mencoba memulainya agar si kecil juga terbiasa dan tak ngompol lagi. Berikut  beberapa tips jitu agar si kecil tak suka ngompol lagi :

-Kita harus melatih si kecil untuk buang air kecil sebelum tidur, bisa juga disertai dengan sikat gigi sebelum tidur. Selalu jadikan ini sebagai rutinitas agar anak semakin terbiasa.

-hindari memberi anak minuman apapun 1 jam sebelum ia tidur. Supaya dia tidak kekurangan cairan, pastikan dalam sehari dia sudah mendapatkan cukup minum agar tidak dehidrasi. Air atau banyaknya cairan yang masuk dalam tubuh adalah pemicu utama anak ngompol.

-Anak kecil biasanya malas pergi ke toilet karena takut dengan cerita hantu dan cerita seram lainnya. Ini seringkali membuatnya lebih memilih dimarahi karena mengompol dibanding bertemu hantu saat akan ke toilet. Sebisa mungkin pastikan tidak menceritakan yang seram kepadanya. (rl)

Related News

Dibaca 87 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Wanita Usia 70 Tahun Melahirkan Anak Pertamanya

Dikutip dari laman telegraph.co.uk, seorang wanita 70 tahun asal India baru saja melahirkan anak pertamanya.

Close