Wanita Cantik Ini Dipecat Karena Menolak Memakai High Heels

Foto: copyright abcnews.go.com

Foto: copyright abcnews.go.com

Wanita888.Com : Seorang  wanita berusia 27 tahun, Nicola Thorp, punya pengalaman buruk dengan sepatu high heels.

Dilansir dari metro.co.uk, suatu hari  ketika ia pergi bekerja sebagai resepsionis di kantor PwC, London dengan mengenakan sepatu flat. Tak disangka, supervisor-nya malah mengancam akan memecatnya dan tak diberi gaji jika Nicola tak membeli sepatu dengan hak setinggi empat inci.

Nicola mengatakan bahwa supervisor akan memecat tanpa gaji apabila ia tidak pergi  ketoko dan membeli sepatu dengan hak setinggi empat inci.  Nicola menolak sehingga ia dipulangkan. Nicola merasa bingung dan perlakuan itu tak adil tersebut,  apalagi ketika ia diberitahu kalau sepatu flat bukan bagian dari dress code wanita.

Bukan hanya itu, Nicola juga disuruh untuk selalu memakai make up saat bekerja dan memberinya daftar warna baju yang boleh dipakainya oleh atasannya.

Foto: copyright metro.co.uk

Foto: copyright metro.co.uk

Ketika Nicola protes kenapa pria boleh pakai sepatu flat di kantor sementara wanita tidak, dia malah ditertawakan. Nicola merasa perlakuan ini tak adil dan ada unsur diskriminasinya.

Nicola ingin peraturan berpakaian untuk wanita bisa diubah, seperti memberi kebebasan wanita untuk memakai sepatu flat di tempat kerja.  Sehingga akhirnya ia membuat petisi di situs parlemen agar dibuat aturan bahwa tindakan perusahaan memaksa wanita memakai sepatu berhak tinggi itu ilegal .

Nantinya kalau sudah bisa mendapat 100 ribu signatures, petisi tersebut akan didiskusikan lagi di Parliament. Seperti petisi-petisi lain yang ada di Parliament.uk, kalau petisi Nicola sudah mendapat 10 ribu signatures, maka pihak pemerintah akan memberi respon.

Sementara itu perwakilan PwC juga akan mendiskusikan lebih lanjut soal aturan berpakaian para pegawainya. (rl)

 

 

 

Related News

Dibaca 112 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Anda Sering Putus Cinta, Tahukah Anda Penyebabnya ?

Putus cinta adalah hal yang menyakitkan bagi semua orang, banyak orang galau, trauma, bahkan bunuh diri karena putus cinta. Kadang...

Close