Warna Pakaian Mempengaruhi Karir Anda

Sumber : Google

Sumber : Google

Wanita888.Com : Menurut beberapa penelitian yang dilakukan para ahli, beberapa warna pakaian bisa memengaruhi karier. Ini lima warna pakaian yang sebaiknya kita jadikan pilihan untuk bekerja. Jangan anggap remeh warna pakaian kita saat ke kantor.

Pink
Menurut Direktur American Institute for Biosocial and Medical Research, Dr. Alexander Schauss, pink bisa membuat orang yang sedang marah menjadi lebih tenang. Jika kita telah membuat kesalahan dan akan bertemu atasan, gunakan busana berwarna pink untuk mengurangi kemarahannya.

Biasa dikenal dengan sebutan pink,  merupakan salah satu warna yang identik dengan wanita. Merepresentasikan hal alami dan memberi kesan feminin. Warna pink ini dapat memberikan rasa tenang dan meredam emosi dengan baik.

Hijau

Di saat kita dan rekan kerja sedang hectic, gunakan pakaian berwarna hijau. Menurut psikolog Joe Doliveira, warna hijau bisa mengurangi stres dan panik. Ketika rekan kerja melihat warna pakaian kita, mereka akan lebih tenang bekerja dan kita pun otomatis terbawa suasana santai.

Warna hijau menggambarkan ketenangan, kesehatan dan juga kekayaan, warna yang satu ini dianjurkan untuk dikenakan saat Anda hendak melamar pekerjaan apa pun.

Selain manis, warna hijau juga bisa memberikan kesan Anda mampu mengerjakan tugas yang dibebankan. Ini adalah warna yang identik dengan lingkungan. Warna ini juga membuat suasana hati menjadi lebih santai dan memberikan energi positif.

Merah

Merah menimbulkan kesan percaya diri yang tinggi. Menurut Manuela Ivanova, hindari menggunakan merah ketika akan bernegosiasi karena akan menimbulkan kesan ingin mendominasi. Warna ini dipercaya dapat menarik perhatian orang. Juga berkaitan dengan hal yang membangkitkan hasrat, cenderung kuat, dan penuh perlawanan. Selain memunculkan kesan dramatis, merah juga dapat membuat Anda lebih bersemangat.

Biru

Gunakan busana berwarna biru ketika akan bertemu klien atau interview kerja. Menurut fashion experts Manuela Ivanova, warna biru menunjukkan kewibawaan dan kesetiaan. Lawan bicara akan menjadi lebih nyaman bernegosiasi dengan kita karena menilai kita dapat dipercaya.

“Secara psikologis, biru adalah kebalikan dari warna merah, yaitu meredam emosi,” kata Harrington. Warna favorit Ratu Elisabeth II ini erat dengan langit dan laut, tentunya dapat membuat suasana hati Anda menjadi lebih tenang dan damai.

Kuning

Warna ini cocok digunakan ketika akan presentasi. Warna kuning melambangkan keceriaan sehingga orang yang melihat akan menaruh perhatian lebih kepada kita. Materi yang kita sampaikan pun jadi lebih mudah diterima.

Mengenakan pakaian berwana cerah seperti kuning, dapat merubah suasana hati Anda menjadi lebih bersemangat. Tak hanya itu, warna kuning juga membuat tampak lebih muda dan melambangkan keceriaan. (rl)
 

Related News

Dibaca 103 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Selamat Tinggal Hot Pants

Mengutip Vogue, sekarang ini celana hot pants sudah tak lagi jadi tren. Di musim ini, celana yang tengah digandrungi adalah...

Close