Wisata Di Singapura Bagi Turis Muslim

Kampong Glam

Kampong Glam

Wanita888.Com : Singapura menjadi salah satu destinasi luar negeri favorit turis Indonesia. Agar lebih ramah turis Muslim, Negeri Merlion itu pun meluncurkan buku panduan wisata khusus dari info masjid sampai makanan halal.

Singapura menduduki peringkat teratas negara non-Muslim yang paling ramah wisatawan Muslim menurut MasterCard-Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2015.

“Singapura memiliki banyak penawaran bagi para wisatawan Muslim dan untuk membuktikannya, kami telah menyusun sebuah panduan wisata halal termasuk tempat-tempat yang terkait sejarah Islam,” tutur Michele Wooi, Area Director of Indonesia, Singapore Tourism Board saat jumpa pers di Hotel Pullman Jakarta, Selasa (23/6/2015) malam.

Menyambut bulan suci Ramadan, Singapura menawarkan banyak pengalaman bagi wisatawan Muslim Indonesia yang mencari destinasi yang ramah dan bersahabat.

Dengan berbagai pilihan makanan halal dan kemudahan akses fasilitas ibadah, wisatawan Muslim Indonesia dapat menikmati momen Ramadan yang penuh akan kekayaan dan keunikan budaya lokal di Singapura. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata muslim di Singapura yang wajib Anda ketahui.

Kampong Glam

Disebut Kampong Glam, karena di kawasan ini sebelum reklamasi besar-besaran merupakan kawasan pantai laut yang banyak tumbuh pohon kayu putih.

Orang Melayu menyebut pohon yang menghasilkan minyak berkhasiat nan harum itu pohon gelam. Kawasan ini dulu berada di pinggir pantai.

Strategis bagi para pedagang di Asia Tenggara, termasuk bagi para pelaut Bugis.Setelah reklamasi besar-besaran kampung itu kini menjauh dari pantai, bahkan seperti berada di tengah kota. Karena rajin berdagang dengan orang-orang Arab dan Gujarat, maka di Kampong Glam berdiri pemukiman dan transit bagi bangsa-bangsa yang membawa Islam ke Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Berbuka puasa: Kampong Glam Café yang berlokasi di Bussorah Street menawarkan berbagai variasi masakan halal Melayu dan Indonesia. Tersedia juga Teh Tarik dengan cita rasa autentik.

Tempat ibadah: Masjid Sultan (3 Muscat Street) atau Masjid Burhani (39 Hill Street). Keduanya berjarak dua menit berjalan kaki dari Kampong Glam Café.

Wanita888HollandVillage06042016

Holland Village

Holland Village adalah tempat favorit bagi kalangan ekspatriat di Singapura, karena pesonanya yang memancar. Ini adalah tempat yang tepat jika Anda ingin menghabiskan seluruh hari untuk bersantai, bertemu dengan teman-teman atau hanya mendengarkan musik.

Holland Road Shopping Centre adalah harta karun karya etnis  menginspirasi semua karya seni dan kerajinan.

Tempat ini menjadi rumah bagi Lim Arts and Living, toko raksasa yang menampilkan pilihan barang antik dan barang lain seperti alat makan Maroko, kandang burung, barang-barang asal Afrika dan pipa shisha.

Selain item dekorasi rumah, anda mungkin menemukan satu atau dua toko yang khusus menjual pakaian vintage.

Diseberang Holland Road Shopping Centre, Anda bisa datang ke Chip Bee Gardens, sebuah wilayah yang dipenuhi aktivitas dengan restoran Italia yang trendi, toko fashion unik, resto emporium dan galeri seni.

Datangi desa Belanda yang trendi, dan alami keseluruhan gayanya, menyatu dengan perpaduan kebaikan etnis.

Berbuka puasa: MU Parlour berlokasi di 16A Lorong Mambong dan menawarkan burger homemade halal.

Tempat ibadah: Masjid Mujahidin (590 Stirling Road), lima menit berjalan kaki dari Holland Village.

Katong District

Katong District

Katong District

Pilihan hotel lainnya adalah Village Hotel Bugis yang berlokasi di area Arab Street dan Kampong Glam. Berdekatan dengan Bugis Village dan Little India, Village

Hotel Bugis di sebuah kawasan yang kental akan budaya Arab, Peranakan dan India di Singapura. Kedua hotel tersebut menyediakan pilihan restoran halal sehingga wisatawan Muslim dapat menikmati sajian yang ada tanpa perlu khawatir.

Berbuka puasa: 328 Katong Laksa, menyajikan Laksa khas Singapura yang legendaris.

Tempat ibadah: Masjid Khalid (130 Joo Chiat Road). (rl)

Related News

Dibaca 177 kali

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Thumbnail for 132692
Tolak Lamaran Anak Kepala Sekolah Gadis Ini Dibakar Hidup Hidup

Maria Sadaqat, (19) dikarenakan menolak lamaran anak bekas koleganya Seorang perempuan muda Pakistan tewas pada Rabu (1/6/2016) setelah disiksa dan...

Close